Leonardo Geram ke Messi di PSG

Performa Messi bersama PSG selama ini dipandang tidak optimal. Itu tidak saja kelihatan dari jumlahnya gol, namun pada performa La Pulga bersama club ibukota.

Amarah Leonardo ke Messi ada sesudah pemain kelahiran Rosario itu cidera saat menantang Lille di Liga Prancis, akhir minggu kemarin.

Dalam laga menantang Lille, Messi cuman bermain sepanjang 45 saat sebelum diganti Mauro Icardi di set ke-2 .

Terakhir PSG melaunching Messi mempunyai permasalahan hamstring dan bengkak di lutut yang membuat mangkir pada laga menantang RB Leipzig di Liga Champions, Kamis (4/11) pagi hari WIB.

Leonardo berasumsi, cidera yang dirasakan Messi terjadi di tim nasional Argentina pada pertandingan Kwalifikasi Piala Dunia 2022. Menurut Elpais, pangkal cidera itu saat Messi dihajar bek Venezuela Luis Martinez.

Berikut 3 Argumen Leonardo Geram ke Messi di PSG

1. Banyak Mangkir

Dalam dua bulan akhir, Messi terdaftar semakin banyak tampil bersama PSG daripada bela tim nasional Argentina. Meskipun begitu, Leonardo tidak senang karena jumlah mangkirnya Messi di PSG dipandang lumayan banyak.

Semenjak awalnya September, Messi telah mangkir dalam empat laga bersama Les Parisiens. Dari 4 pertandingan mangkir itu, dua salah satunya karena sesudah bermain dengan Argentina dan dua lain karena cidera.

Lionel Messi bukan saja tak pernah mangkir untuk Argentina. Namun, penyerang 34 tahun itu tak pernah diganti oleh pelatih Lionel Scaloni.

Pukulan keras pemain Vanzuela saat bentrokan dengan Argentina pun tidak menurunkan motivasi Messi dan memberi kekuatiran ke Scaloni.

3. Jumlah Gol

Satu perihal yang paling menonjol di luar jumlah pertandingan yang kurang ialah keproduktifan gol. Selama ini Messi baru cetak 3 gol untuk PSG, yang semuanya terjadi di Liga Champions.

Dan di Liga Prancis, bekas kapten Barcelona itu tetap kosong gol bersama PSG. Di awal musim ini Messi kesusahan mendapati kesesuaian saat bermain bersama Neymar dan Kylian Mbappe dalam Trio MNM.

Di tim nasional Argentina Messi telah mengepak 4 gol. Selainnya jumlah gol yang semakin banyak bersama La Albiceleste, rasio gol Messi lebih baik di Argentina dibanding di PSG.

Dengan 4 gol dalam lima laga, memiliki arti rasio gol Messi 0,8 gol per pertandingan. Dalam pada itu, rasio gol Messi di PSG cuman 0,375 per pertandingan sesudah cetak 3 gol dalam delapan laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *